HUT PPNI KE -43

PERINGATAN HUT PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA KE - 43

 

17 Maret 2017 - RSKD Duren Sawit merayakan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) ke-43. Kegiatan yang di gelar dengan tema “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat” ini dimeriahkan dengan diadakannya cuci tangan serentak yang dilakukan diseluruh Indonesia. Gerakan cuci tangan serentak ini menginisiasi bahwa kesehatan masyarakat dapat dilakukan dari hal-hal yang sederhana seperti cuci tangan.Sehingga dari kegiatan ini berharap dapat memotivasi masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kesehatannya.


Diawali dengan kegiatan senam, bersama jajaran direksi dan karyawan RSKD Duren Sawit. Senam berlangsung dengan penuh antusias dan semangat, tak luput juga bahwa dihari itu semua jajaran kompak memakai pakaian berwarna merah.


Setelah senam pagi barulah kegiatan cuci tangan serentak dilakukan. Dipimpin oleh perawat yang didampingi oleh Direktur RSKD Duren Sawit, semua peserta mengikuti gerakan dan menyanyikan lagu cuci tangan. Diakhir kegiatan penyerahan bunga yang dilakukan Ns. Hj. Jum'atina, S.Kep. M. Kep. sebagai Kepala Bidang Keperawatan RSKD Duren Sawit kepada semua jajaran Direksi RSKD Duren Sawit. Persembahan bunga ini mewakili semangat dan bentuk kasih sayang dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

 

 

 

HARI KESEHATAN JIWA SEDUNIA RSKD DUREN SAWIT

Minggu, 09 Oktober 2016 secara nasional di peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diadakan di Jakarta tepatnya di area Monumen Nasional. Direksi dan Manajemen RSKD Duren Sawit Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi mengikuti kegiatan yang berlangsung meriah. Hari Kesehatan Jiwa Tahun 2016 kali ini mengusung tema Martabat Dalam Kesehatan Jiwa : “ Pertolongan Pertama Dalam Kesehatan Jiwa Bagi Semua “. 

Acara yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan RI ini secara terpadu diadakan dengan konsep Walk The Talk di Monumen Nasional. Berbagai kegiatan meriah dilangsungkan antara lain jalan dan senam sehat, permainan dan movie cartoon untuk melatih kognitif, pojok konsultasi dan pameran rumah sakit yang memiliki unit pelayanan kesehatan jiwa. Kegiatan ini sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran kesehatan jiwa. 

“ Berdasarkan riset kesehatan dasar ( riskesdas ) tahun 2013, prevalensi dan kecemasan untuk usia 15 tahun ke atas mencapai sekitar 14 juta orang atau 6% dari jumlah penduduk Indonesia. Sedangkan prevalensi gangguan jiwa berat, seperti skizofrenia mencapai 400.000 orang atau sebanyak 1,7 per 1000 penduduk “ ungkap dr. Fidiansyah, SpKJ, MPH dari Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza (Dit P2MKJN) Kementrian Kesehatan RI.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURVEY AKREDITASI RUMAH SAKIT RSKD DUREN SAWIT

SURVEY AKREDITASI RUMAH SAKIT

RSKD DUREN SAWIT


JAKARTA, 11 – 13 OKTOBER 2016